Pages

Rabu, Maret 07, 2018

Reuni Di Saung Gandasari, Menikmati Pertemuan Yang lama Di Nanti

                                       



                                       Bertemu dengan Abdul Dilan eh Abdul Sukur deh(Dokpri)

Teknologi memudahkan orang untuk saling terhubung, di era milenial siap siap saja kejutan datang menyapa, bertemu kembali sahabat lama yang dulu adalah teman sebangku semasa masih berseragam putih abu abu, mengenang kekonyolan saat bersekolah seakan menjadi sebuah menikmati film klasik. Rebutan bekas air minuman Bu Guru Nina dan berharap “mewaris” kecerdasan guru mata pelajaran Ekonomi dan Akuntansi adalah salah satu episode gokil yang pernah di lakukan kami berdua.

Berkat aplikasi Whatsapp akhirnya saya menemukan jejak Abdul Sukur, yang dulu berambut keriting, yup dia adalah wakil ketua kelas 3.2 A3 di SMAN I Mandirancan, kenangan bersamanya adalah keping keping memori yang rasanya susah terhapus, setelah melakukan kontak beberapa kali akhirnya kami bersepakat bertemu untuk kali pertama sejak dua dekade lalu, reuni yang semestinya di rayakan.

Terminal Tanjung Priuk dan di jemput dengan motor matic, ber istirahat sejenak lalu seperti rencana awal adalah menuju saung Gandasari yang terletak di Jalan Gorontalo Raya, Tanjung Priok, muasal memilih tempat ini karena rekomen dari Abdul Sukur. Yup akhirnya meluncur ke tekape deh, suasana Saung Gandasari yang di tata dengan desain panggung bambu yang di bawahnya ada kolam ikan, serasa ada di kampung nih padahal ini Jakarta lho.
                               Udang Saus  Tiram bikinan Saung Gandasari yang menggoda(dokpri)

Beragam menu ada di Gandasari, minuman seperti es kelapa muda, es kelapa cincau, es kacang merah, lemon tea, es kelapa bulat, beragam juice hingga capucino tersedia, saya memesan es kelapa muda sedangkan temen sebangku memesan juice jambu merah. Sedangkan untuk makanan sih karena saya suka udang, memesan udang saus tiram, dan  sedangkan Abdul Sukur memesan sup iga.

                               Sup Iga yang segar dan dengan daging yang empuk(dokpri)

Untuk makanan sebenarnya variasi di Saung Gandasari beragam lho, mulai dari nasi goreng, bakmi, bihun, kwetiau, aneka pepes, aneka hot plate, soto dan sup, mie dan juga bakso, ikan bakar, kepiting, kerang, udang, menu seafood nya komplit nih. Sambil menunggu menu di hidangkan kami pun ngobrol tentang segala hal, tentang pengalaman Abdul Sukur berada di Papua, sempat menjadi manager pergudangan di daerah Kalimantan hingga menjadi anak buah kapal.

Perjalanan pria berambut kribo ternyata begitu berwarna, di selingi ketawa ngakak, kami pun sangat menikmati perjumpaan ini. Seru seruan dengan teman sebangku memberikan energi lebih dan ini patut di syukuri.

Beberapa jenak pesanan datang, tanpa di komando lagi karena perut sudah minta di isi, kami pun menyantap hidangan, udang saus tiram ala Saung Gandasari maknyus juga nih, sempet nyicipin sup iga yang bercita rasa segar dan tetap hangat karena di mangkuk hidang ada api yang menyala sehingga sup pun tetap hangat. Seru seruan di Saung Gandasari ternyata tak harus merogoh kocek dalem dalem, makan berdua dengan hidangan yang lezat ternyata harganya bersahabat nih. Pokoknya seru banget reuni dengan teman sebangku yakni Abdul Dilan eh Abdul Sukur ding.



                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar