Pages

Sabtu, April 16, 2016

DPW Aspek Banten, Menakar Solidaritas Buruh Di Tanah Para Jawara

                                          Bro Dicky Umaran, ketua DPW Aspek Banten(dokpri)


                            
                            Progres cantik telah di hasilkan DPW Aspek provinsi Banten, hal yang menggembirakan adalah adanya wakil untuk dewan pengupahan untuk Serang, menurut Dicky Umaran yang menjabat sebagai ketu DPW Aspek Banten, ada dua anggota dewan pengupahan kota Serang dari afliasi yang tergabung dengan DPW Aspek Banten, selain itu DPW Aspek Banten pun menempatkan perwakilannya yang duduk sebagai  anggota Tripartit kota Serang dengan 3 orang yang berasal dari afliasi Aspek Indonesia.
Hal ini merupakan langkah maju karena posisi tripartit dan juga dewan pengupahan cukup strategis dalam mengambil kebijakan dalam persoalan buruh. Harapan Dicky Umaran untuk perkembangan DPW Aspek Banten cukup menjanjikan, dengan di motori PUK Tip Top, Serikat Tol Merak, SPHS dan Bank CIMB Niaga, geliat buruh yang tergabung dalam DPW Aspek Banten di bilang solid untuk isue isue buruh, beberapa waktu lalu anggota DPW Aspek bahu membahu dengan federasi lainnya mengawal angka UMK yang menjadi acuan dan parameter sejahteranya buruh.

Untuk di ketahui, bahwa nilai upah terendah di wilayah provinsi Banten di duduki oleh kabupaten Lebak dengan angka UMK yaitua Rp 2.300.000, sedangkan upah tertinggi di pegang kota Cilegon dengan angka Rp 3.080.000. Meski dengan diterbitkannya PP 78 yang di nilsi memberatkan burh, namun perjuangan tak berhenti untuk menolak PP 78 yang menyengsarakan kaum buruh.

Dicky Umaran berharap agar setiap afliasi yangg tergabung dengan DPW Aspek banten senantiasa menjaga kekompakan, meski selama ini banten identik dengan para jawara namun pergerakan buruh Banten terus menggeliat, Dicky meminta agar teman teman sesama pekerja di Banten terus bersinergi meski mungkin berbeda federasi, tujuan bersama adalah untuk sejahterakan buruh. Selamat bekerja untuk kawan kawan DPW Aspek provinsi Banten, walau baru dua tahun berdiri tapi telah mendudukan wakil di dewan pengupahan merupakan prestasi tersendiri, semoga Aspek di provinsi Banten terus berkbar dan sejahtera buruh bukanlah hal fatamorgana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar